Artikel : KORUPSI

Korupsi Di Indonesia

Kasus Korupsi sering kali dapat kita temukan pada pejabat-pejabat politik, baik dari kalangan eksekutif, yudikatif, maupun legislatif. Kasus korupsi yang diduga melibatkan mentri, mantan mentri, gunernur, mantan gubernur, bupati, mantan bupati, dan lain sebagainya yang seharusnya merupakan tauladan bagi masyarakat justru mereka yang terkena kasus pidana hukm sebagai terdakwa atas penyalahgunaan dana pemerintah.
Kenapa kasus korupsi bisa terjadi?. Banyak faktor yang bisa menyebabkan koruptor terus merajalela, salah satunya adalah lemahnya ketertiban hukum dan kurangnya penegakan hukum dalam kasus ini. Akibatnya Indonesia masuk kedalam urutan lima besar negara terkorup di dunia.
Solusi yang dilakukan pemerintah adalah membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi yang kita kenal KPK. Pada awal pembentukan KPK ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, baru – baru ini KPK membuat sebuah kasus penyuapan terhadap kasus korupsi. Pemerintah pastinya tidak tinggal diam dengan hal ini. Kemudian pemerintah mengusut tuntas tentang kebenaran ini.

1 comment

Unknown | 22 Desember 2012 pukul 19.16

memang banyak faktor penyebab bermunculan koruptor di indonesia bagaikan jamur dimusim hujan, tetapi faktor utama kelemahan hukum Indonesia sangat berpihak/berpeluang kepada tersangka, lemahnya penegak hukum, mentalitas SDM Indonesia sangat tdk jujur/bobrok, sy akan mencoba memberikan solusi:1. Kembalikan nilai kejujuran artinya kpd keyakinan agama yg dia anut dgn hukumannya/sanksinya, 2.rubah/dibalik bhs KUHP: dgn bahasa jgn stinggi2nya dihukum sekian tahun,tetapi harus dibalik serendah2nya dihukum sekian tahun,dst.3.Perekrutan aparat negara harus bersih,jgn KKN, 4. Kedepankan pengawawsan waskat :pengawasan malaikat dgn perangkat agamanya, dst.

Posting Komentar