Artikel : Pulau Komodo


Dukung Pulau Komodo Menjadi 7 keajaiban dunia

Taman Nasional Pulau Komodo masuk dalam daftar 77 kandidat kuat untuk terpilih sebagai tujuh keajaiban baru alam (New 7 Wonders of Nature). Pulau Komodo saat ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia setelah dua wakil Indonesia lainnya, Danau Toba dan Gunung Krakatau tersingkir.
Pylau komodo bersaing dengan calon kejaiban dunia seperti Sungai Amazon, Laut Mati, Grand Canyon di Amerika, Air Terjun Iguazu (Brazil), Halong Bay (Vietnam), Jeju Island (Korea Selatan), Maladewa, Gunung Vesusius (Italia), dan gunung Kilimanjaro sebagai gunung tertinggi di Afrika.
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya NTT, Ansgerius Takalapeta, mengajak semua komponen masyarakat Indonesia agar terus memberikan dukungan kepada Taman Nasional Komodo itu lewat www.new7wonders.com.
Tujuh besar pemenangnya akan diumumkan pada 2011. Ditargetkan 1 miliar penduduk dunia akan berpartisipasi dalam voting. Menurut Ketua New7Wonders, Bernard Weber, kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai alam, yang ada di lingkungan kita juga di seluruh dunia. Jika kita ingin anak-anak kita menjaga kelestarian alam, kita harus memberi contoh pada mereka. Kampanye tujuh keajaiban dunia didedikasikan untuk generasi di masa depan.

Posting Komentar